Mengambil seluruh isi website

Posted by dapetilmu | 22:54 | | 4 comments »

Hi semua, ini post pertama saya, mudah mudahan berguna buat semua. Attention tutor ini sudah banyak juga di jelasin di mana mana, dan juga tutor ini ditujukan buat pemula.
Terkadang ketika kita surfing di dunia gaib (maya) ada saja website yang punya informasi yang berharga buat kita dapetin, masalahnya buat kita yang ga punya internet sendiri di rumah wah repotnya luar biasa, apalagi web favorit kita itu tidak menyediakan informasi mereka untuk di bawa pulang dalam bentuk file ( pdf, doc, dsb ) ga mungkin kan kita save tuh halaman satu demi satu! bakal report makenya, nah ini ada satu software yang bagus banget buat nyedot seluruh file yang ada di website tersebut ( walau sebenarnya ini ga diperkenankan ) yah kadang demi belajar semua di halal kan betul ga? mangkanya aku kenalin nih nama software nya teleport pro, software ini bakal berguna banget buat kita, cara makenya juga gampang banget, ntar akan aku jelasin secara singkat. sebelumnya download file ini di sini

1. Pertama Instal software nya dulu ke hard drive komputer kamu
2. sesudah di instal yah dibuka lah
3. ketika pertama sekali di buka akan muncul wizard yang akan menolong u dengan gambar seperti di bawah ini

4. Ada banyak pilihan di dalam kamu bisa pilih sesuai kebutuhan mu, kali ini kita pilih option yang pertama yang bakal menyimpan seluruh file yang ada di website tersebut, ntar setelah kamu terbiasa akan dengan teleport kamu bisa costumize file apa yang ingin kamu ambil dengan filter bawaan teleport
5. pilih next dan akan muncul tampilan untuk memasukkan url web

6. Di sini kamu ketikin web ato blog yang kamu inginkan untuk diambil isi nya
"How deeply would u like teleport to explore " maksudnya dari starting point web tersebut sejauh apa teleport perlu ngambi data nya
Note: Teleport hanya bisa mengambil data yang ada di dalam website saja, data yang diluar website tersebut tidak akan diambil
7. klik next maka akan muncul tampilan untuk menyimpan data kamu


8. Disini akan ada pengaturan jenis file yang ingin di download, dengan memilih berarti kita mengambil apa saja termasuk text,image,file dan seluruh file di dalam. Account dibuat dengan tujuan melindungi file kamu bila perlu, masukkan password tapi jangan sampai lupa passwordnya. pilih next

9. Tentukan lokasi penyimpanan, o ya option save as type nya harus dipilih all files, biar data yang didownload tersimpan di hdd hindari pemilihan teleport pro project (*.tpp) data yang di ambil tidak akan tersimpan di hdd bila memilih ini


10. Nah selanjutnya kita tinggal save dan memulai download dengan meng klik start seperti gambar di bawah ini

11. Proses download akan berjalan dan file file yang telah di dapat akan muncul di body seperti di bawah ini


12. Salah satu kelebihan yang menarik di software ini kita dapat mem pause download yang sedang berjalan dan melanjutkannya lain kali dengan open project file yang telah disimpan sebelumnya, nah penasaran dengan isi file yang telah di ambil tadi? tinggal explore aja ke lokasi folder yang kita tentukan untuk menyimpan nya.

Selamat mencoba dan semoga tutor ini berguna. Please leave comment if you like it :D

4 comments

  1. goooooood girl // 20 September 2008 at 00:20  

    So good......

  2. budilee // 16 January 2012 at 03:33  

    makasih atas info'a mas, semoga sukses salalu mas.

  3. Anonymous // 15 February 2013 at 06:39  

    makasih masbro,,,sangat berguna bagi ane,,,ane cari data kemana2 gak dapet,,,tanya ke orang yg punya gak dijawab,,,terpaksa ane..... trims mas bro

  4. jual dod bebek peking // 27 February 2013 at 18:26  

    sep tutorialnya

Related Posts with Thumbnails